28.2.09

Bus trayek Jakarta-Surabaya...not anymore

Bus berinisial "." trayek jurusan Jakarta-Surabaya...
not anymore....
Beberapa waktu lalu ke Jakarta, pulang dari sana langsung ke Surabaya. Waktu berangkat ga sempet beli tiket PP. Berangkat kan bareng temen, pas pulang pulang sendiri. Nah... terjadilah kisah pilu saat pulang
untuk bisa sampai di Surabaya, saya harus mengalami perjalanan slama 28 jam. menurut saya, ini bener bener mengesankan. Saya mikirnya ketika saya berangkat jam 3 sore itu, paling ga selambat lambatnya jam 12 sudah sampai Surabaya. tapi apa yang terjadi, jam 7 malam saya baru masuk terminal Bungurasih.
Hal ini benar-benar membuat banyak orang yang kenal saya jadi emosi. Ibuku yang kesulitan menghubungiku, karena ketika ibuku mencoba menghubungiku aku sering masih tertidur. Dan, teman ku yang berangkat sama sama ke Jakarta-memang dirinya termasuk orang yg g sabaran.
Ketika tau saya naik bus, dia langsung bilang, "kok naek bus?"
Ya mau gimana, tiket lewat udara sudah habis, kereta juga sudah habis akhirnya naik bus. Bisa dapet tiket bis ini aja sudah untung, karena tiketnya tinggal 4 kursi. dan akupun dapet kursi yang di belakang, dua baris didepan toilet.
Waktu itu memang menjelang long weekend, jadi semua tiket kereta atau pesawat sudah habis.
Awalnya perjalanan berjalan baik baik saja, mulai masuk ke perbatasana Jabar-Jateng, bus mulai ngaret, jalan pelan-pelan. Sempat berhenti juga,bukan buat makan, tapi sepertinya ngangkut penumpang. dan itu yang membuat penumpang semakin ingin marah.
But, at least meskipun lelet. untungnya pemandangan di jalur bis lumayan bisa buat penghilang stress. mulai daerah Pekalongan dengan batiknya dan pantai di tepi jalur pantura masih memberikan sedikit hiburan, daripada seandainya mengalami perjalanan itu sedangkan pemandangannya hanya rumah penduduk, ataupun terjadi kemacetan.
Rasanya ini seperti, kebalikan dari waktu berangkat. begitu singkat waktu untuk berangkat, bahkan waktu berangkat saja, city checkin aja mepet tapi jadwal masih terkejar.
wes...kapok...not anymore klo mesti naek bus.
bener-bener wasting time

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar