17.1.13

Sebuah keinginan dimasa lalu

Saya masih teringat ketika saya duduk didepan lemari kayu di kamar saya. Saya duduk sambil memegangi buku ringkasan kimia untuk SMA. Buku itu dulu saya beli ketika saya kelas tiga SMA, sebagai persiapan untuk ujian nasional dan mengikuti ujian masuk PTN. Namun ketika saya duduk didepan lemari itu, bukan saat saya kelas tiga sma, namun ketika saya baru lulus S1. Saat itu buku-buku saya, oleh ibu saya diletakkan dilemari baju bagian bawah. Ibu saya yang mengatur buku buku itu, karena  saat saya kuliah, kami pindah ke rumah yang kami tempati saat ini. Barang barang saya diletakkan begitu saja oleh ibu saya ke dalam lemari saya, karena saya tidak ikut saat pindah rumah.
Ketika saya memegang buku itu, yang terbersit dalam hati saya, "saya belum cukup maksimal memepelajari ilmu yang saya dapat ketika saya SMA." dan saya masih penasaran dengan pelajaran kimia dan fisika, meski saat kuliah saya juga mendapatakan mata kuliah fisika dasar.
Namun itulah keinginan saya, dan Tuhan mewujudkan keinginan saya. Setahun saya lulus S1 saya mulai bekerja sebagai guru les, namun saat itu saya masih mengajar Bahasa Inggris. Beberapa tahun kemudian saya mulai menhgajar les mata pelajaran matematika, fisika dan kimia. Bahkan saat ini di sekolah saya juga mengajar fisika dan kimia, karena adanya kekurangan SDM di sekolah. Kegiatan mengajar itu akhirnya saya mau tidak mau harus membaca ulang buku buku itu, belajar kembali. Dan sesuatu yang  saya inginkan terwujud. Saya bisa mempelajari kedua mata pelajaran yang belum saya pelajari secara maksimal saat SMA.
Mungkin ini sedikit aneh, ketika beberapa orang merasa sudah cukup jika mereka sudah berhasil lulus dan mendapat nilai yang cukup memuaskan bagi mereka sedangkan saya masih penasaran dengan kedua pelajaran ini. Tapi inilah saya, dan bagi saya, mempelajari kembali kedua mata pelajaran itu pasti masih ada fungsinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar