14.4.09

Jajanan ala anak kost

Ketemu temen-temen kuliah lewat jejaring sosial Facebook, bersilaturahmi lagi. Jadi inget jaman dulu waktu di kost.
Ada temen yg gila sama jajanan anak anak seperti jelly, chiki, top, dan sodara-sodaranya. Ada yang memang suka dari pembawaannya, ada pula yang suka karena pelampiasan karena stuck saat nulis tugas akhir ataupun shock gara gara tulisannya kena komen yg extrime dari dosen pembimbing.
Dulu samping rumah kost ada wartel dan warnet, dan mereka jual jajanan dan soft drink. Biasanya kita kalau lagi stuck nulis tugas, pasti langsung beli jajanan ke sana, sambil beli soft drink. Jajanan dan soft drinknya kita bawa pulang ke kost, bisasanya kita sering duduk di kursi dekat tangga ke lantai dua kost. Sambil cari inspirasi biasanya kita makan jajanan dan minum soft drink. Tangga itu didepan pohon yang lumayan rindang, lumayan buat ngadem otak sama ngadem badan di surabaya yg super duper panas. Dan ga terasa botol-botol minuman soft drink itu ngumpul di kost, jika dihitung mungkin bisa sampai satu krat(tempat botol soft drink). Sampai penjualnya pernah komplain, tp dasar anggota kost cuek semua. Botol-botol itu tetep ada di kost, dan parahnya ada sebagian yang diloakkan. Dan biasanya penjaga wartel deket rumah membawa tempat botol(krat) ke kost buat ngambil botol-botol minuman itu.
Inget jaman jaman itu rasanya kadang pengen ketawa, meskipun dulu waktu melaluinya rasanya berat. Kadang sampai ada teman yg menangis, dan bingung mesti ngapain buat menenangkan. Paling cuma bilang, "Sabar y, ikhlas. Memang ini yang mesti kita lakukan, segala sesuatu itu proses."
Sekarang klo kita chatt lewat jejaring sosial, y tetep aja sama seperti makhluk bertitel mahasiswa. guyon tetep aja seperti dulu, saling ledek, panggil pakai panggilan populer.
Dan kadang sampai sekarang kalau ketemu, yg dibeli adalah jajanan-jajanan dulu, g peduli dah ada yg bawa anak. Tapi tetep aja... jajanan numero uno

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar